Cerita: Aku di Bulan Juli

Heh. Terpapar Covid-19.

Photo by Nicolas I. on Unsplash

Dua bulan ini aku jadi sering mendengar berita duka datang dari mana saja. Hal yang sangat mengejutkan. Kalau dahulu mungkin sebulan sekali aku mendengar berita duka, sekarang hampir setiap minggu telingaku mendengarnya.

Aku harus mengakui jika dua bulan ini sangat banyak orang yang terpapar Covid-19. Lingkupnya pun seakan semakin mendekat kepadaku.

Cukup banyak kerabatku dari pihak papa yang terpapar Covid-19. Bahkan anak sepupuku yang masih bayi juga terpapar. Wew… dan aku pun juga positif Covid-19 di awal Juli kemarin.

Alhasil sebulan ini aku hanya menghabiskan waktu #dirumah aja. Well… bukan sesuatu yang baru hehehe. Karena dari dulu aku memang suka #dirumahaja. #dirumah aja.

Ada satu hal yang ternyata tidak begitu enak saat isoman. Aku harus berada di kamar trusss. Lumayan stress juga… menghabiskan hampir 2 minggu di kamar trusss!

Aku termasuk kategori OTG, dan somehow dokternya bilang imun tubuhku kuat jadi virus-nya susah menyebar (?). Dan, sampai sekarang aku belum divaksin. Jadi aku terpapar dalam keadaan belum pernah vaksin juga…

Hmm… ada yang bilang kalau sudah pernah kena jangan divaksin dulu… mangkannya aku belum vaksin sampai sekarang.

Aku sudah mencium bau-bau penurunan penjualan toko retailku (Tokopedia) sejak keluar keputusan PPKM. Benar saja, pada tanggal 3–20 Juli lalu bener-bener nggak seperti biasanya.

Di akhir bulan ini total transaksi yang aku peroleh sebanyak 104 kali, atau menurun 24% dari bulan Juni lalu. Ya… masih lumayan lah.

Targetku sejak bulan Juli ini adalah sebanyak IDR 7,500,000.00. Karena di bulan Juni lalu aku bisa dikatakan mencapai target dekat IDR 5,000,000.00, lantas aku coba untuk membidik target lebih tinggi.

Kalau mau ditotal semua sumber penghasilanku… bulan ini sekitar IDR 8,000,000.00 lebih. Pastinya lebih rendah dari bulan lalu.

Ada dua hal yang cukup mengesalkan terjadi di bulan ini. Ada 2 potential buyer di toko retailku yang tidak ada kabar. Padahal dua buyer ini kalau jadi membeli aku bisa mendapat tambahan laba sebanyak IDR 2,370,000.00.

Sayang sekali. At this point aku sudah menjadi biasa di php-in sama calon pembeli barang wkwkwk.

Meskipun ada angin segar juga satu minggu terkahir ini… portfolioku yang aku katakan merah berdara di bulan Juni sudah menunjukkan angin segar~~~ semoga saja aku bisa sell di bulan Agustus nanti hehehe…

6 bulan telah berlalu…

Aku berencana untuk menutup tahun 2021 ini pada akhir Januari 2022. Karena di bulan ini aku sudah membuat plan untuk push target finansialku ke nominal yang lebih tinggi. Setidaknya bisa 50% melebihi target awal sudah membuatku senang.

Ya… jadi begitu saja… aku tidak bisa banyak beraktivitad di bulan ini — bregitulah.

Sedikit demi sedikit sesuatu berubah.

--

--

--

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Sean Clarence

Sean Clarence

More from Medium

Connected Learning & Libraries: an Essential Part of the OST Ecosystem

Evolving to support sustainable tourism initiatives.

Design Lab: Animal Project ()

Design Lab: Project 1 — Animals Part1